1 year Translate
Translation is not possible.

Sebuah kisah yang membuat hati tersentuh, seorang bocah berusia 4 tahun bernama Nur Alesha Ammara Mohamad Amirul telah berpulang ke rahmatullah setelah mengikuti ibadah umroh bersama keluarganya. Gadis kecil ini menghembuskan napas terakhirnya di Madinah pada 14 Februari 2023.

Meskipun kepergian Nur Alesha sangat mengejutkan keluarganya, mereka merasa bersyukur bahwa anak mereka berpulang dalam keadaan yang tenang. Keluarga Nur Alesha juga mengingat betapa ceria dan sehatnya Nur Alesha selama perjalanan mereka sebelum tiba di Madinah.

Saat di Madinah, keluarga Nur Alesha sempat mengunjungi Masjid Nabawi dan perkuburan Jannatul Baqi'. Di situlah Nur Alesha mulai menunjukkan gejala sakit, namun keluarganya dengan cepat membawanya ke rumah sakit. Setelah perawatan selama tiga hari, Nur Alesha meninggal dunia akibat jangkitan kuman di bahagian otak.

Meskipun keluarga Nur Alesha merasa kehilangan yang mendalam, mereka merasa terhibur dengan fakta bahwa Nur Alesha wafat di tempat suci dengan penuh kedamaian. Keluarga Nur Alesha juga merasa bersyukur bahwa selama proses pemakaman berjalan lancar dan anak mereka dapat dikebumikan di Jannatul Baqi'. Meskipun perjalanan mereka tidak berakhir seperti yang diharapkan, keluarga Nur Alesha tetap merasa terberkati karena telah mengalami pengalaman yang sangat berharga bersama Nur Alesha selama perjalanan umroh mereka.

Imam An-Nawawi juga menjelaskan disunnahkannya berdoa agar diwafatkan di tanah suci. Beliau berkata,

يستحب طلب الموت في بلد شريف

“Disunnahkan meminta kematian di tanah yang mulia/suci.” [Al-Majmu’ 5/106]

Wallahu a’lam

Barakallahu Fiikum

sc. Afiq Zulhafiz Afiq

#freeshare

#kematian #cemburu #indah #husnulkhatimah #inspirasi #motivasi #reels #videoreels #viral #reelsinstagram #news #madinah #mekkah #umroh

8 views
Send as a message
Share on my page
Share in the group